Flashmob FK Unbrah Pukau Peserta “Fun Walk” World Cancer Day di Padang

Flashmob FK Unbrah Pukau Peserta “Fun Walk” World Cancer Day di Padang


Kegiatan Flashmob Sivitas Akademika Fakultas Kedokteran Unbrah memukau ribuan peserta “Fun Walk” atau jalan santai dalam rangka Peringatan World Cancer Day di Jalan Khatib Sulaiman Padang, Minggu 16 Februari 2020.

Sebanyak 300 orang perwakilan Unbrah yang terdiri atas Wakil dekan I, II, III FK Unbrah, Ketua Prodi Kedokteran, Pendidikan Profesi Dokter dan Farmasi , mahasiswa Pendidikan Dokter dan Farmasi, serta Tenaga Kependidikan FK melakukan tarian di jalanan dengan mengikuti alunan musik milik Meghan Trainor, dengan judul “Better When I am Dancing”.

Sivitas Akademika FK Unbrah yang menggunakan kaos oblong seragam biru muda bertuliskan “I Am Unbrah Familly Fight to Cancer” melakukan tarian yang mengundang daya tarik dari peserta “fun walk” yang lewat. Dalam Flash Mob itu sivitas akademika membentuk beberapa formasi seperti FK UNBRAH FIGHT CANCER.

Tidak sedikit peserta yang lewat ikut mengabadikan tarian tersebut dengan kamera konvensional dan kamera Smartphone. Bahkan beberapa peserta juga ikut menari mengikuti gerakan Flashmob tersebut.

Penampilan Flash Mob ini seakan menjadi alternatif hiburan bagi peserta dan pengunjung yang datang ke Jalan Khatib Sulaiman. Di samping sekedar berolahraga serta menikmati panggung musik yang dimeriahkan IP Band milik Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

“Mereka buat panggung di depan kita juga buat hiburan di sini (di depan SPBU Khatib)” kata Wakil Dekan III dr. Rhandyka Rafli selaku panitia kegiatan.

Dan kenyataannya penampilan dosen, mahasiswa dan tendik tersebut cukup memeriahkan kegiatan Peringatan World Cancer Day di Padang tersebut.

Di samping Flashmob, sivitas akademika juga membagikan leaflet atau brosur mengenai sadar kanker.

Sebelum melakukan Flashmob, sivitas akademika bersama ribuan peserta Fun Walk yang sebagian besar merupakan institusi kesehatan di Kota Padang berjalan mengitari Jalan Khatib Sulaiman mulai dari Simpang Empat depan RM Lamun Ombak kemudian berputar di depan AKBP dan kemudian berhenti di depan Show Room Nissan dan melakukan tarian.

 

 

Source : www.unbrah.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *