FK Unbrah Siap Laksanakan Akreditasi

Seluruh civitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Padang bersama mitra terkait dan alumni menyatakan komitmennya untuk ikut menyukseskan proses akreditasi di Fakultas tersebut yang akan dimulai pada September 2019 mendatang.
Pernyataan komitmen dilaksanakan di depan Gedung FK Unbrah pada Kamis 02 Mei 2019 dan langsung ditandai dengan bunyi sirene yang ditekan oleh Rektor Unbrah, Dekan FK Unbrah dan Perwakilan Yayasan Pendidikan Baiturrahmah. Di samping itu juga dilakukan penandatanganan oleh semua pimpinan Unbrah, Yayasan Pendidikan Baiturrahmah dan mitra terkait seperti dari RSUD Rasyidin, RS M Jamil, RSUD Solok dan perwakilan alumni.
Pada pembukaannya Dekan FK Unbrah Prof. dr. Amirmuslim Malik, Ph.D mengatakan komitmen ini perlu dilakukan sejak jauh hari agar seluruh civitas akademika siap melaksanakannya. Tentu terkait pencapaian nilai diharapkan dapat lebih baik dari sebelumnya. Akreditasi nantinya akan diperiksa dari tim LAMPTEKES tentu semua pihak harus saling membantu dalam menyukseskannya, mengingat kepentingannya juga untuk semua pihak.
Sedangkan Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S mengatakan untuk meraih pencapaian baik dalam akreditasi, seluruh civitas akademika dan stakeholder terkait ikut mendukung. Tentu sasaran dan targetnya harus tinggi, bila sekarang mendapat nilai B namun kecil, ke depan Bnya lebih besar atau sekalian A. Hal terpenting yakni komitmen dalam melaksanakan standar yang telah ditetapkan, seperti tata kelola, mahasiswa hingga kedisiplinan.
Bukan hanya itu Civitas akademika juga harus mengikuti perkembangan teknologi dalam hal pendidikan tinggi misalnya pada bidang akademik harus mengikuti aturan Dikti seperti dalam hal kuliah. Dulu mungkin mahasiswa masih bisa keluar nilai meski jarang kuliah namun kali ini dua kali saja tidak mendaftar dapat tidak terdaftar di Forlap Dikti atau PD Dikti. Untuk itu perlu disiplin dalam mendaftar pada jadwal yang ditetapkan. Hal lain yang perlu diperhatikan antara rasio dosen dan mahasiswa harus seimbang. Terpenting harapannya ke depan visi dan misi FK Unbrah dan Unbrah secara institusi dapat diwujudkan dengan baik.
Kegiatan ini dihadiri seluruh mahasiswa FK, dosen, tenaga kependidikan dan Pimpinan FK Unbrah serta pimpinan institusi dan beberapa direktur rumah sakit.

Sorce berita dan foto : Humas Unbrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *