Wisuda 70, Rektor Ingin Unbrah Lebih Maju

Wisuda 70, Rektor Ingin Unbrah Lebih Maju

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Padang melaksanakan rapat senat terbuka dalam rangka kegiatan wisuda ke LXX atau 70 yang diselenggarakan di Auditorium Unbrah Kampus Aia Pacah, Selasa 30 April 2019.
Dalam wisuda sebanyak 98 wisudawan dan wisudawati yang berasal dari dua fakultas yakni Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi. Sebanyak 16 wisudawan merupakan lulusan Profesi Dokter Gigi, 35 wisudawan dari Sarjana Kedokteran, dan 47 lulusan dari Profesi Dokter.
Kesembilan delapan wisudawan tersebut secara resmi dilantik Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S, Dekan Fakultas dan Kepala LLDikti wilayah X yang diwakili Kabag Umum Yuniarti.
Dalam pidato sambutannya Rektor Unbrah menyampaikan beberapa capaian Unbrah baik secara institusi maupun civitas akademika. Dari segi institusi Unbrah tepat berusia 25 tahun atau lustrum kelima tahun ini. Dalam menyambut kegiatan tersebut kampus menyelenggarakan berbagai kegiatan baik skala lokal, nasional maupun internasional.
Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S tengah menyampaikan pidato wisuda LXX

 

Selain itu dalam bidang akademik, sejak November 2018, Unbrah melaksanakan kuliah umum dengan menghadirkan beragam narasumber dengan kompetensi bermacam-macam. Terakhir pada bulai ini telah hadir pakar ekonomi Malaysia Syed Azizi, sebelumnya ada staff ahli kepresidenan bidang ekonomi Ahmad Erani Yustika dan Wamen ESDM Arcandra Tahar.
Dalam hal kerja sama Unbrah telah memiliki kesepahaman antara lain dengan Ming Chi Tech Taiwan University, University of Daekin di Australia dan Universiti Sains Malaysia.
Tahun ini juga resmi dibuka Fakultas Vokasi yang pejabatnya baru dilantik. Fakultas ini terdiri atas Jurusan Kebidanan, Keperawatan Anestesi dan Jurusan Radiologi.
Bagi Unbrah, lulusan yang diwisuda kali ini diharapkan menjadi alumni yang bermanfaat dan berkualitas. Sesuatu yang perlu diyakinkan, lulusan kampus swasta saat ini terlebih bidang Kedokteran dan Kedokteran Gigi memiliki kesamaan dengan kampus negeri.
Kepala LLDikti X melalui Kepala Bagian Umum Yuniarti mengapresiasi pencapaian Unbrah dalam hal institusi ataupun civitas akademika. Menurutnya sebagai salah satu kampus swasta berkualitas, dinilai selalu melakukan penguatan di berbagai bidang. Harapannya ke depan lulusan Unbrah dapat berperan dalam mengembangkan pendidikan tinggi Indonesia di nasional dan global.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Senat yang terdiri dari pimpinan Unbrah mulai dari Ketua Prodi, Kepala Lembaga, Wakil Dekan, Dekan, dan Wakil Rektor. Termasuk juga Dekan Fakultas Vokasi yang baru dilantik Prof.Dr. Amri Bakhtiar, M.DESS, Apt.

source : unbrah.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *