Fakultas Kedokteran Unbrah Lantik Dokter Baru

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Baiturrahmah (Unbrah) melantik dan mengambil sumpah sebanyak 65 orang dokter baru di Auditorium Unbrah Kampus Ai Pacah Sabtu 06 Juli 2019.

Sebanyak 65 orang dokter itu dapat dilantik dan disumpah setelah menyelesaikan UKMPPD. Baik itu yang re-taker atau fresh taker. Dari data fakultas yang disampaikan Wakil Dekan I dr. Rendri Bayu Hansah, Sp.PD ada 70 persen peserta UKMPPD yang lulus periode ini merupakan peserta First Taker dan 30 persen lainnya re-taker. Dari nilai dan predikat yang diraih dari 65 orang terdapat 3 orang Sangat Memuaskan. Dengan nilai tertinggi 3,73 atas nama dr. Muhammad Delvin.

Dekan FK Prof. dr. Amirmuslim Malik, Ph.D yang melepas dan melantik 65 dokter tersebut mengatakan setiap periodenya kelulusan dokter di Unbrah terus meningkat. Ini membuktikan kualitas lulusan Unbrah tidak kalah dari kampus lain di Indonesia.

Hal senada juga disampaikan Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S yang berharap ilmu yang didapat di kampus dapat segera diaplikasikan dan dikembangkan. Terlebih telah lulus UKMPPD yang mengindikasikan kesiapan menjadi dokter di mana pun dalam kondisi apapun.

Kegiatan ini dihadiri oleh orang tua dokter, sejumlah pimpinan Kedokteran Unbrah.

Sumber : unbrah.ac.id